Sabtu, 01 Oktober 2011

Serial Laskar Pelangi Tampilkan Keindahan Belitung

Serial televisi Laskar Pelangi bakal mengeksploitasi keindahan Pulau Belitung. Itu lantaran pengambilan lokasi serial televisi yang akan ditayangkan diSCTV tersebut lebih banyak dilakukan di Belitung.

"Seratus persen kita syuting di sana. Kita akan eksplore seluruh kota Belitung, Insya Allah," kata sang sutradara Guntur Soeharjanto saat jumpa pers di Gedung SCTV, Senayan City, Jakarta, Rabu (21/9).

Menurut Guntur, secara umum serial Laskar Pelangi tidak mengalami banyak perubahan dengan film layar lebarnya. Bedanya hanya pada pemerannya saja. "Kenapa kita angkat pemain baru karena pemain yang sebelumnya suaranya sudah berubah. Mereka semua pemain dari Belitung. Kami yakin mereka bisa mendelivery apa yang kita bikin," ujarnya.

Serial televisi Laskar Pelangi tersebut juga bakal menggali lebih dalam cerita yang ada di dalam novel karya Andrea Hirata tersebut. "Kita coba jabarkan lagi apa yang ada di novel hingga menjadi sesuatu yang berarti dan bermanfaat buat pemirsa," jelasnya.

Dijelaskan Guntur, beberapa artis yang akan membintangi serial ini diantaranya, Gunawan, Ikranegara, dan pemain FTV yang sangat berbakat, Phia Nasution. Seluruh proses pengambilan gambar akan berlangsung di Belitung mulai 3 Oktober 2011 dan akan rilis pada akhir Desember 2011.

Guntur sendiri merupakan salah satu sutradara muda yang cukup berbakat di dunia perfilman di Tanah Air. Pengalamanya di dunia perfilman tak diragukan lagi. Salah satu karya yang cukup terkenal di antaranya Kabayan Jadi Milyuner (2010), dan Purple Love (2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar