Sabtu, 01 Oktober 2011

Tanjong Kelayang Syair Dangdut Escape, Zamrud Khatulistiwa


Alam Berseri-Seri Bunga Beraneka
Mahligai Rama-Rama, Bertajuk Cahya Jingga
Surya Di Cakrawala”
Sebait lirit lagu Zabrud Khatulistiwa yang dinyanyikan Almarhum Chisye ini sangatlah indah dimana lirik-liriknya menceritakan betapa mempesonaya Indonesia yang dikenal dengan Zambrud Khatulistiwa.hal ini tentulah beralasan Ribuan Pulau Digugusan Nusantara ini menyimpan kekayaan Alam dan Adat Istiadatnya yang Indah,”
Pulau-pulau yang bertebaran ini menyimpan Pontensi Wisata Bahari yang penuh dengan ke Aneka Ragaman, Tidak terkecuali Pulau Belitung yang bagian dari Gugusan kepulauan Nusantara ini.
Pulau Belitung Keindahan Pantainya sungguh memukau, Pasir yang berkilauan diterpa sinar Matahari bagai hamparan butiran berlian, Air laut yang jernih dengan Panorama Biota laut yang Indah didasarnya.
Belitung memberikan sejuta Pesona dengan Pantainya yang Indah Penduduk yang ramah”.Dua Pantai yang menjadi Maskot adalah pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung kelayang yang sudah dikenal. Maka selayaknyalah Infrastuktur harus segera di Bangun untuk mendukung Kawasan ini.
Tahun 2010 ini Babel menjadi Tujuan Wisata hal ini tentu menjadi Perhatian bagi Pekerja Seni yang berasal dari Babel untuk membuat berbagai karya Kreatifnya guna menunjang kegiatan keparawisataan di Babel, Seperti yang dilakukan salah satu Seniman Pencipta Lagu Daerah Belitung Escape Jolly Barito.
Kali ini Escape kembali menciptkan Lagu yang bertema Visit Babel yang sudah selesai penggarapan Audionya, Rencananya nanti akan dilanjutkan penggarapan dengan Video Klipnya. Semangat Escape dalam berkarya tidak pernah surut hal ini terlihat dari tumpukan karya-karyanya yang siap untuk di liris namum terkendala dengan Dana, Beberapa Lagu Daerahnya dinyanyikan oleh Sidik dalam Album yang digarap Jhoni musisi Belitung. Meski demikian Escape tidak pernah patah semangat “Suatu saat Saya yakin tumpukan Karya-karya ini akan ada mampaatnya” Begitu menurut Escape, Saat ditemui di Rumahnya di kawasan Pasar Baru Jakarta.
Salah satu lagu yang menarik di Album Visit Babel ini adalah Tanjong Kelayang berirama Dandut Pop Melayu dengan Syair Berbahasa Indonesia hal ini dilakukan Escape agar Album ini bisa dinikmati baik bagi warga Babel maupun bagi masyarakat luar dari Babel.
“Lagu Tanjong Kelayang Sendiri menceritakan Pesona Pantai ini tidak kalah menariknya dengan Pantai lainya di Indonesia maka sudah sepatutnya Saya Tumpakan kedalam karya” Begitu menurut Escape.
Namum jika diamati lagu ini tidak hanya berupa hiburan semata bagi Masyarakat Babel namum juga merupakan sarana Informasi untuk menyatakan bahwa Babel merupakan tujuan Wisata yang layak untuk dikunjungi, Sementara lewat Album ini akan ada Edukasi bagi masyarakat Lokal untuk tetap bekarya buat Daerahnya melalui Seni dan Budaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar