Jumat, 30 September 2011

Agar Petualangan Anda Berjalan Mulus

JIKA ingin menghindari beberapa kemungkinan yang tidak mengenakan dan membuat perjalanan liburan Anda berjalan sukses, ada lima hal yang harus diperhatikan menurut kutipan dari thetravelerszone.com, diantaranya:

1. Memahami jenis petualangan yang akan Anda lakukan dan apa tujuan dari hal tersebut. Kemudian siapkan mental dan fisik untuk tantangan yang Anda pilih untuk berpetualang. Pilihlah tempat yang sesuai dengan kondisi Anda.

2. Putuskan apakah Anda ingin melakukan beragam aktivitas dalam satu area atau berbagai aktivitas di tempat yang berbeda. Tentukan seberapa banyak kegiatan yang akan Anda lakukan. Buatlah semacam daftar berisi kegiatan apa yang hendak dilakukan dan tempat mana yang Anda pilih.

3. Baik berpetualang menjelajah hutan atau sebuah pulau jangan pernah lupa untuk membawa peta, senter dan peralatan p3k. Ini akan sangat membantu anda. Peta sebagai petunjuk, senter untuk penerangan dan p3k sekiranya Anda terluka.

4. Cocokkan jenis pakaian dengan tempat yang akan Anda kunjungi. Memilih pakaian yang tepat sangat penting untuk menghindari rasa malu karena salah berpakaian dan juga untuk membuat perjalanan terasa nyaman

5. Cari informasi sebanyak-banyaknya seputar tempat yang akan dikunjungi dan kebutuhan apa saja yang harus Anda bawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar