Jumat, 30 September 2011

Perhatikan 5 Hal Ini agar Tetap Fit saat Liburan

KESEHATAN merupakan modal utama saat pergi berlibur. Liburan Anda tidak akan nyaman jika kondisi yang tidak fit. Kesehatan tubuh berasal dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda perhatian agar tubuh anda tetap prima, diantaranya:

1. Hindari junk food

Sangat mudah untuk menemukan makanan cepat saji kemanapun Anda pergi. Buatlah peraturan pada diri sendiri untuk tidak mengonsumsi makanan tersebut. Namun jika tempat dimana Anda berada tidak menyediakan menu makanan sehat, barulah jadikan makanan cepat saji sebagai pilihan terakhir untuk mengisi perut Anda.

2. Jelajahi pasar lokal

Saat tidak menemukan makanan yang biasa Anda konsumsi, sebaiknya mencoba menjelajahi pasar setempat untuk mencari makanan yang menyehatkan seperti buah-buahan atau sayur-mayur. Anda bisa menenukan keduanya di negara mana pun Anda pergi. Pastikan membersihkannya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

3. Tetap alami

Setiap restoran yang Anda pilih pastinya memiliki menu makanan berwarna hijau dalam daftar menu mereka. Pilih menu salad karena salad merupakan makanan tersehat dan juga pilihan tepat saat bepergian.

4. Periksa lingkungan sekitar 

Periksa kondisi sekitar saat mencari makanan. Bahkan jika makanannya menyehatkan namun lingkungan sekitarnya tidak, tak menutup kemungkinan makanan bisa terkontaminasi. Ketika memilih tempat makan, periksalah apakah tempatnya aman dari kontaminasi dan pastikan dapurnya layak untuk memasak makanan.

5. Tetap bersih

Saat mengkonsumsi makanan, pastikan kedua tangan anda bersih. Banyak orang lupa untuk membersihkan tangan mereka dan lupa tentang kebersihan dari alat makan yang digunakan untuk makan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar